Jokowi Minta Australia Bantu Perdamaian Palestina-Israel

Jokowi Minta Australia Bantu Perdamaian Palestina-Israel
Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Australia Scott Morrison. Foto Biro Pers Setpres

jpnn.com, SINGAPURA - Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Australia Scott Morrison, di Suntec Convention Centre, Singapura, di sela rangkaian acara pertemuan ASEAN pada Rabu (14/11).

Selama pertemuan berlangsung, Presiden didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

Kedua negara membahas secara intensif mengenai kerja sama yang dilakukan kedua pihak dalam beberapa bulan belakangan. Salah satu di antaranya di bidang penanggulangan terorisme.

Dua pemimpin itu juga membahas peningkatan kerja sama mengenai dialog antarumat beragama untuk mendorong hubungan kedua negara ke arah yang lebih baik.

Dalam hal ini, RI dijadikan percontohan mengenai kerukunan di tengah keragaman yang ada.

"Keduanya juga membahas soal interfaith dialogue di mana Indonesia dinilai sebagai contoh bagi kemajemukan," tutur Retno Marsudi usai pertemuan.

Selain itu, pihak Indonesia kembali menegaskan posisinya terutama mengenai upaya menciptakan perdamaian Palestina-Israel berdasarkan prinsip "two-state solution".

Indonesia memandang bahwa solusi dua negara merupakan cara yang tepat untuk menyelesaikan konflik secara adil.

Indonesia kembali menegaskan posisinya terutama mengenai upaya menciptakan perdamaian Palestina-Israel berdasarkan prinsip two-state solution.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News