Jokowi Minta Inpex Rekrut Pekerja Lokal Sebanyak-banyaknya

Jokowi Minta Inpex Rekrut Pekerja Lokal Sebanyak-banyaknya
Presiden Jokowi. Foto: JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi menyatakan sudah meminta kepada Inpex Corporation, selaku pengelola blok minyak dan gas bumi Masela di Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, agar merekrut pekerja lokal sebanyak-banyaknya.

"Saya sudah sampaikan kemarin kepada Inpex, saya minta local content setinggi-tingginya, penggunaan tenaga kerja, karyawan dari daerah lokal dan Indonesia juga sebanyak-banyaknya," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Jumat (19/7).

Hal ini disampaikan Jokowi saat dimintai penjelasan soal negosiasi tentang komposisi pekerja dalam negeri dalam pengembangan blok migas dengan nilai investasi USD20 miliar atau setara Rp 288 triliun tersebut.

BACA JUGA: Investasi Inpex di Blok Masela Capai Rp 288 Triliun

Jokowi akan berbicara secara khusus soal Blok Masela di lain waktu. Namun demikian, dia menyebut bahwa investasi di blok migas akan memberikan dampak luas bagi daerah dan nasional.

"Ini investasi yang paling besar dan dari sisi dampak nantinya itu bisa ratusan ribu yang bekerja di sana apabila dikembangkan ke derivatif (turunan-red) di bawahnya," kata suami Iriana itu.

BACA JUGA: Keputusan Blok Masela Ngambang, Praktisi Ini Khawatir Investor Angkat Kaki

Untuk itu, Jokowi berharap konstruksi pengembangan Blok Masela bisa segera dimulai sesuai jadwal, sehingga pada 2027 dapat dioperasikan dengan baik.

Jokowi berharap konstruksi pengembangan Blok Masela bisa segera dimulai sesuai jadwal, sehingga pada 2027 dapat dioperasikan dengan baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News