Jokowi Minta Jajarannya Kerja Keras Mempercepat Vaksinasi Demi Mencapai Kekebalan Komunal

Jokowi Minta Jajarannya Kerja Keras Mempercepat Vaksinasi Demi Mencapai Kekebalan Komunal
Presiden Joko Widodo. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Presiden Joko Widodo alias Jokowi meminta jajarannya bekerja keras mempercepat program vaksinasi Covid-19 dalam rangka mencapai kekebalan komunal atau herd immunity. 

"Kami harapkan tetap bekerja keras mempercepat program vaksinasi ini secepat-cepatnya. Target vaksinasi ini, paling tidak di Kabupaten Bogor, Agustus sudah tercapai kekebalan komunal," kata Jokowi saat meninjau vaksinasi bagi sekitar 5.000 masyarakat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (17/6).

Jokowi bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil, dan Bupati Bogor Ade Yasin melihat langsung vaksinasi untuk 10 ribu orang yang tersebar di sejumlah tempat di Kabupaten Bogor.

Sasaran vaksinasi pada hari ini ditujukan untuk berbagai kalangan masyarakat.

Mulai dari kaum lanjut usia (lansia), pendidik, pedagang pasar, tokoh agama, pegawai pemerintah, pelayan publik, difabel, pelaku transportasi, hingga masyarakat rentan lainnya.

"Sebanyak 10 ribu hari ini, baik yang berada di Stadion Pakansari dan beberapa rumah sakit dan Puskesmas yang ada di Kabupaten Bogor," ungkap mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga berbincang melalui konferensi video dengan perwakilan dari tiga rumah sakit dan tiga Puskesmas yang menggelar vaksinasi.

Yakni, RS Permata Jonggol, RS EMC Sentul, RS Bina Husada, Puskesmas Cimandala, Puskesmas Citeureup, dan Puskesmas Karadenan.

Presiden Jokowi memerintahkan jajarannya bekerja keras mempercepat vaksinasi demi mencapai kekebalan komunal. Khusus di Kabupaten Bogor, Jokowi berharap Agustus sudah tercapai kekebalan komunal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News