Jokowi Minta Kemenlu Kaji Tawaran Pertukaran Tahanan

Jokowi Minta Kemenlu Kaji Tawaran Pertukaran Tahanan
Duo Bali Nine. Foto: ist

jpnn.com - JAKARTA - Tawaran pertukaran tahanan yang diajukan Australia, akhirnya sampai ke telinga Joko Widodo. Sekretaris Kabinet, Andi Widjajanto mengatakan Presiden Jokowi sudah menerima laporan dari Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi soal prisoner exchange yang disampaikan Menlu Australia Julie Bishop yakni .

Melalui sambungan telepon Bishop, Australia meminta Indonesia mempertimbangkan pertukaran tahanan 3 Warga Negara Indonesia (WNI) dengan dua warga Australia yakni Andrew Chan dan Myuran Sukumaran.

"Presiden minta kajian dari Kementerian Luar Negeri (Kemlu) tentang regulasi-regulasi yang ada di Indonesia dan Australia mengenai kemungkinan itu,” kata Andi dilansir dari situs kantornya, Kamis (5/3).

Namun Andi tidak bisa memberikan gambaran soal sikap akhir pemerintah Indonesia. Apakah permintaan itu diakomodir? “Bisa juga tidak," tuturnya.

Andi meminta wartawan untuk sabar menunggu pernyataan dari Kemenlu terkait kajian yang mereka lakukan mengenai regulasi kedua negara, menyangkut eksekusi terpidana mati narkoba itu.

“Kemenlu harus membuat langkah-langkah yang koordinatif karena masalah eksekusi hukuman mati juga berkaitan dengan hubungan diplomatik kita," singkat Seskab. (adk/jpnn)


JAKARTA - Tawaran pertukaran tahanan yang diajukan Australia, akhirnya sampai ke telinga Joko Widodo. Sekretaris Kabinet, Andi Widjajanto mengatakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News