Jokowi Minta Kerajinan Indonesia jadi Nomor Satu di Dunia

Jokowi Minta Kerajinan Indonesia jadi Nomor Satu di Dunia
Jokowi Minta Kerajinan Indonesia jadi Nomor Satu di Dunia

jpnn.com - JAKARTA- Presiden Joko Widodo membeberkan mimpinya terkait produk kerajinan Indonesia. Pria yang karib disapa Jokowi itu bermimpi, kerajinan Indonesia menempati posisi pertama di dunia.

Saat ini, kerajinan Indonesia hanya menempati posisi ke-12 di pasar global. Ini disampaikan presiden dalam sambutan pembukaan pameran dagang kerajinan terbesar di Indonesia, INACRAFT ke-17, di Jakarta Convention Centre, Rabu (8/4).

“Mari kita bermimpi produk kerajinan kita nomor satu.  Mimpi saya kerajinan kita yang beragam dari Sabang sampai Merauke kita nomor satu," terang mantan Walikota Solo itu.

Untuk mewujudkan mimpi tersebut, Jokowi berpesan kepada para pengusaha kerajinan agar terus melakukan inovasi. Terutama, dengan memanfaatkan tenaga pemasaran dari negara yang akan dijadikan tujuan ekspor kerajinan.

"Kalau mau masuk pasar Eropa, cari desain yang baik dari Eropa. Yang baik dari Italia, cari dari Italia marketingnya. Pemasar yang pintar ke mana. Ke Amerika ya cari pemasar dari Amerika. Itu lebih cepat untuk penetrasi wilayah yang dituju,” imbuh Jokowi.

Presiden juga memuji kualitas produk kerajinan dalam negeri yang semakin baik. Terutam,a produk-produk yang dinilainya sudah fokus dan juga ramah lingkungan. Salah satunya produk yang ramah untuk kalangan anak-anak. (flo/jpnn).


JAKARTA- Presiden Joko Widodo membeberkan mimpinya terkait produk kerajinan Indonesia. Pria yang karib disapa Jokowi itu bermimpi, kerajinan Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News