Jokowi Minta Pemulihan Dampak Bencana Dipercepat

Jokowi Minta Pemulihan Dampak Bencana Dipercepat
Presiden Joko Widodo dan Menteri PU dan Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono di Pacitan. Foto: Biro Setpres

jpnn.com, PACITAN - Presiden Joko Widodo memprediksi proses belajar mengajar di daerah yang terkena banjir di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, teratasi pada Januari 2018.

“Yang berkaitan dengan sekolah, ada sarana dan prasarana yang rusak, ada 89 sekolah yang rusak, entah komputer yang rusak, buku-buku perpustakaan rusak. Ini sudah segera disiapkan oleh Pak Menteri Pendidikan. Kira-kira Januari (2018) akhir sudah masuk semuanya,” ucap Jokowi di SMPN1 Arjosari, Kabupaten Pacitan, akhir pekan kemarin.

Pria yang karib disapa Jokowi itu berharap pemulihan pascabencana cepat terealisasi sehingga para pelajar bisa kembali belajar pada Januari 2018.

Sementara itu, untuk satu sekolah dasar yang amblas, Jokowi meminta Bupati Pacitan Indartato menyiapkan lokasi baru.

“Nanti dibangun segera kalau lokasi ada. Nanti langsung Kementerian Pendidikan langsung kerjakan itu saja,” ucap Jokowi.

Sementara itu, untuk jalan longsor tengah diperbaiki. “Maksimal akhir bulan ini selesai. Jalan yang separuh longsor sudah selesai,” ucap Jokowi.

Terkait tanggul yang jebol, Jokowi menargetkan perbaikan selesai dalam dua minggu.

“Tanggul kami beri waktu dua minggu untuk bisa diselesaikan,” kata Jokowi.

Presiden Joko Widodo memprediksi proses belajar mengajar di daerah yang terkena banjir di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, teratasi pada Januari 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News