Jokowi Minta Sudirman Buka-Bukaan

Jokowi Minta Sudirman Buka-Bukaan
Presiden Jokowi. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Presiden Joko Widodo meminta Menteri ESDM Sudirman Said membuka semua informasi yang diketahuinya terkait kasus pencatutan nama pada Kejaksaan Agung.

“Beliau mengikuti perkembangan kasus itu (Kejaksaan agung, red). Beliau katakan, silakan dijelaskan apapun informasi yang dimiliki pak menteri,” ujar Sudirman menirukan pernyataan Jokowi usai di Istana Negara, Jakarta, Senin (7/12).

Pria asal Brebes itu mengatakan, tidak ada arahan khusus Jokowi terkait kasus itu. Kecuali memintanya menyampaikan semua informasi yang dibutuhkan penegak hukum.

Karena itu pula, Sudirman mengaku siap jika dibutuhkan keterangannya oleh penegak hukum lain selain kejaksaan. Jokowi juga menginginkan ada pendidikan untuk masyarakat melalui kasus tersebut.

“Beliau mengatakan teruskan usaha-usaha untuk mendidik masyarakat bahwa masalah etika itu penting bagi publik. Terutama yang mesti ditunjukkan oleh para pemimpin tertinggi di negara ini,” tandas Sudirman.(flo/jpnn)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo meminta Menteri ESDM Sudirman Said membuka semua informasi yang diketahuinya terkait kasus pencatutan nama pada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News