Jokowi Minta Vaksinasi Para Pelajar Dipercepat, Kepala BIN Bergerak di Lapangan

Jokowi Minta Vaksinasi Para Pelajar Dipercepat, Kepala BIN Bergerak di Lapangan
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo meminta jajarannya untuk mempercepat vaksinasi untuk kelompok pelajar SMP dan SMA. Dengan begitu, dia berharap tercipta kekebalan komunal sebagai upaya terbebas dari pandemi Covid-19.

"Kami ingin mendorong agar vaksinasi ini semuanya bisa dipercepat sehingga bisa tercapai kekebalan komunal dan kita bisa terhindar dari Covid-19,” ucap dia saat meninjau kegiatan vaksinasi untuk pelajar dan vaksinasi dari rumah ke rumah melalui konferensi video pada Rabu (14/7).

Pria yang akrab disapa Jokowi itu mengapresiasi kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan kepada 15 ribu pelajar SMP dan 15 ribu pelajar SMA di 14 provinsi, yang meliputi DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Papua, Yogyakarta, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Kalimantan Timur, dan Bali.

“Saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan vaksinasi pada pagi hari ini untuk anak-anakku semuanya baik yang di SMP maupun di SMA,” ujarnya.

Di samping itu, presiden juga mengingatkan kepada siswa, para guru, dan pegawai sekolah harus mengikuti kegiatan vaksinasi agar terhindar dari Covid-19.

“Saya hanya ingin menyampaikan agar setelah anak-anak semuanya divaksinasi juga tolong dicek agar guru, petugas-petugas sekolah jangan sampai ada yang terlewat vaksinasinya," kata dia.

Bekas gubernur DKI Jakarta itu juga mengingatkan para siswa tetap dapat menerapkan protokol kesehatan apabila kegiatan belajar di sekolah sudah dapat dilakukan secara tatap muka.

“Jaga jarak dengan teman, jangan berkerumun. Kita harus mulai disiplin semuanya anak-anakku karena pandemi ini belum berakhir,” ujar dia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya untuk mempercepat vaksinasi untuk kelompok pelajar di tingkat SMP dan SMA.