Jokowi Minta Warga DKI Dukung Penuh Ahok

Jokowi Minta Warga DKI Dukung Penuh Ahok
Jokowi dan Ahok. Foto: ist.

jpnn.com - JAKARTA - Presiden terpilih periode 2014-2019, Joko Widodo meminta warga DKI mendukung penuh Basuki Tjahaja Purnama sebagai gubernur. Di sisi lain, Jokowi juga memberi janji kepada warga DKI, akan ikut membantu perbaikan-perbaikan yang belum tuntas.

"Beri dukungan penuh ke Pak Basuki. Kami dari pemerintah pusat juga akan mendukung DKI agar pembangunan bisa berjalan dengan baik. Waduk Ciawi Bogor) misalnya, pembebasan tanah sudah bisa dikerjakan tahun depan, KemenPU bisa bebaskan. Sehingga 2 tahun pembangunan fisik bisa dilakukan," tandasnya.

Selain pembangunan Waduk Ciawi, Jokowi juga berjanji akan mendukung pembangunan infrastruktur transportasi antara Jakarta dengan wilayah sekitarnya. Dengan demikian, persoalan kemacetan yang melanda ibukota selama puluhan tahun dapat diselesaikan. 

Menurut Jokowi, persoalan kemacetan selama ini sulit diurai karena Pemprov DKI mengalami kesulitan menembus koordinasi dengan pemerintah pusat. Meski demikian, ia meminta bantuan seluruh masyarakat DKI agar membantu Ahok dalam menjalankan tugasnya.

"Masalah transportasi dengan Bekasi, Tangerang, Bogor juga sama karena koordinasi yang sulit untuk ditembus. Doa restu bapak sekalian bila sudah dilantik, dan Basuki nggak perlu dilantik juga sudah bisa bekerja membangun Jakarta," tutupnya yang langsung disambut tepuk tangan PNS yang hadir. (rmo/jpnn)


JAKARTA - Presiden terpilih periode 2014-2019, Joko Widodo meminta warga DKI mendukung penuh Basuki Tjahaja Purnama sebagai gubernur. Di sisi lain,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News