Jokowi Minta WNI di Pakistan Jaga Nama Baik Bangsa

Jokowi Minta WNI di Pakistan Jaga Nama Baik Bangsa
Presiden Joko Widodo. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo berpesan kepada masyarakat Indonesia yang tinggal di Pakistan untuk selalu menjaga nama baik bangsa dan negara.

Apalagi hubungan kedua negara sudah terjalin dengan sangat baik.

Hal itu terlihat saat kedatangan Jokowi -sapaan Joko Widodo di Pakistan yang dijemput langsung oleh Presiden Pakistan Mamnoon Hussain, di Pangkalan Udara Nur Khan, Islamabad, Pakistan.

"Ini sebuah penghargaan dari Pakistan," ujar Jokowi di hadapan masyarakat Indonesia yang berkumpul di Hotel Serena, Islamabad pada Jumat (26/1) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga mengungkapkan alasannya berkunjung ke lima negara yang berada di kawasan Asia Selatan, yakni Sri Lanka, India, Pakistan, Bangladesh dan Afghanistan.

“Kami ingin memberikan sebuah keseimbangan, sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, mestinya kawasan di Timur Tengah, kawasan di sini, mendapatkan perhatian yang khusus,” ungkap Jokowi.

Dalam pertemuan ini, Presiden menjelaskan bahwa saat ini pemerintah sedang fokus melakukan pembangunan infrastruktur yang merata di seluruh pelosok Tanah Air.

Menurutnya, infrastruktur di Indonesia saat ini tertinggal cukup jauh dari negara lain, sehingga menghambat kompetisi dengan negara lain.

Jokowi dijemput langsung oleh Presiden Pakistan Mamnoon Hussain, di Pangkalan Udara Nur Khan, Islamabad, Pakistan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News