Rabu, 21 Februari 2018 – 15:47 WIB

Jokowi Naik Truk Jajal Tol Pertama di Lampung, Nih Fotonya

Minggu, 21 Januari 2018 – 17:17 WIB
Jokowi Naik Truk Jajal Tol Pertama di Lampung, Nih Fotonya - JPNN.COM

jpnn.com, BAKAUHENI - Presiden Joko Widodo meresmikan dua segmen proyek Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar di Lampung, Minggu (21/1). Kepala negara yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu langsung menjajal jalan tol pertama di Lampung tersebut.

Segmen pertama tol di Lampung adalah Pelabuhan Bakauheni-Simpang Susun Bakauheni sepanjang 8,9 kolometer. Sedangkan satu segmen lagi adalah Simpang Susun Lematang-Simpang Susun Kotabaru sejauh 5,5 kilometer di Kabupaten Lampung Selatan.

Jokowi dalam pidato sambutan saat peresmian jalan tol itu mengatakan, pembangunan infrastruktur merupakan kebutuhan yang sangat mendasar untuk bisa bersaing dengan negara lain. Karena itu mantan gubernur DKI Jakarta tersebut menginginkan tol Bakauheni - Terbanggi Besar secara keseluruhan segera dituntaskan.

“Saya ingin mendorong agar dari Bakauheni sampai Palembang bisa diselesaikan sebelum Asian Games berjalan,” ucap Jokowi.

Dia mengaku optimistis pembangunan jalan Tol Bakauheni - Terbanggi Besar sepanjang 140,9 kilometer bisa tintas pada Juni 2018 meski masih ada persoalan seperti pembebasan lahan. Sebab, Pemerintah Provinsi Lampung juga menyatakan komitmennya untuk membantu proses pembebasan lahan.

Jokowi mengaku sudah bertanya ke Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo soal pembebasan lahan untuk Tol Bakauheni. Gubernur Ficardo pun berjanji untuk mengusahakannya.

“Janji itu saya tulis. Nanti kalau enggak selesai pembebasan lahan, saya cek tanggung jawabnya ada di siapa, jelas,” tegas dia.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar