Jokowi: Nanti 20 Kepala Negara Kami Ajak ke Sini 

Jokowi: Nanti 20 Kepala Negara Kami Ajak ke Sini 
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengawali kunjungan kerjanya di Bali, Kamis (2/12) dengan melihat Mangrove Conservation Forest di Pemogan, Denpasar Selatan, Kota Denpasar.  

Menurut Jokowi, hutan mangrove yang disiapkan ini nantinya akan ditunjukkan kepada para pemimpin delegasi Group of Twenty (G20) pada 2022.

“Nanti 20 kepala negara akan kami ajak semuanya ke sini,” kata Jokowi. 

Mantan gubernur DKI Jakarta dan wali kota Surakarta itu mengatakan bahwa hal ini menjadi bukti nyata bahwa Indonesia memiliki komitmen kuat dalam penanganan perubahan iklim.

"Ini akan menunjukkan keseriusan kita merestorasi hutan mangrove, merehabilitasi hutan mangrove, merestorasi hutan gambut, dan merestorasi lahan-lahan kritis yang ada di negara kita. Saya kira, komitmen itu yang ingin kami tunjukkan secara konkret, secara riil di lapangan,” tutur Jokowi.

Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Pengendalian Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dyah Murtiningsih mengatakan rehabilitas mangrove merupakan merupakan bentuk kerja sama dengan berbagai pihak. 

Pihaknya juga sudah mengundang para ahli untuk membahas terkait dengan persemaian mangrove yang akan dibangun di sini. 

“Kami optimistis, yakin, karena dengan bersama-sama kementerian lain, kami akan bersama-sama membangun, sehingga pada saatnya pada Oktober sudah siap untuk menerima kunjungan dari anggota G20,” ucapnya.

Presiden Jokowi menyatakan akan mengajak 20 kepala negara mengunjungi Mangrove Conservation Forest di Pemogan, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, pada saat KTT G20 yang rencananya digelar pada Oktober 2022 di Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News