Jokowi Paparkan Alasan Perombakan Kabinet pada Parlemen

Jokowi Paparkan Alasan Perombakan Kabinet pada Parlemen
Presiden Joko Widodo. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo secara resmi melaporkan pada MPR, DPR dan DPD terkait perombakan Kabinet Kerja yang dilakukannya dua hari lalu. Laporan itu sampaikannya saat pidato kenegaraan pertama kali di Gedung Nusantara, Senayan Jakarta, Jumat (14/8).

"Perombakan Kabinet Kerja yang baru saja saya lakukan, pada dasarnya adalah untuk meningkatkan kinerja pemerintah sehingga percepatan pembangunan nasional bisa terwujud," ujarnya. 

Perombakan kabinet, imbuh mantan Wali Kota tersebut, juga menjadi jembatan baginya untuk membuktikan pada masyarakat tentang janji-janjinya sejak awal. Yaitu meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat. 

Jokowi juga ingatkan semua lembaga negara harus kompak untuk mewujudkan harapannya tersebut. 

"Saya sangat memahami bahwa setiap lembaga negara mempunyai peran sesuai konstitusi. Namun demikian, kekompakan lembaga-lembaga negara sangat diperlukan dalam perjuangan untuk mewujudkan janji kemerdekaan dalam pembukaan UUD 1945," tandas Jokowi. (flo/jpnn)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo secara resmi melaporkan pada MPR, DPR dan DPD terkait perombakan Kabinet Kerja yang dilakukannya dua hari lalu. Laporan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News