Jokowi Pasrah Soal Jadwal Pelantikan

Jokowi Pasrah Soal Jadwal Pelantikan
Jokowi Pasrah Soal Jadwal Pelantikan
SOLO -Jadwal pelantikan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih, Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaja Purnama, hingga saat ini masih belum pasti. Jokowi juga belum mendapatkan informasi maupun keterangan tertulis tentang pelantikannya. Namun secara pribadi Jokowi tidak merasa keberatan dengan jadwal pelantikan yang entah kapan akan dilaksanakan.

"Saya tidak tahu kapan akan dilantik. Tanggal 7 (Oktober, red) monggo, tanggal 11 Oktober monggo, tanggal lainnya juga silakan. Saya juga belum terima surat resminya," tegasnya.

Tapi menurut Jokowi Surat Keputusan (SK) DPRD Nomor 24 Tahun 2012 tentang usulan pemberhentian dirinya sebagai Wali Kota Solo dari DPRD Kota Solo, yang menentukan kapan dirinya dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta, sudah diajukan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Bahkan saat ini diakuinya telah sampai pada Sekretariat Kabinet (Setkab) di bawah Presiden. Karena itu Jokowi masih menunggu disahkannya surat tersebut oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang saat ini masih melawat ke Inggris.

"Posisi suratnya sudah sampai di Sekretariat Kabinet (Setkab, red). Setelah surat dari Mendagri kemarin sore (3/10, red)  sudah rampung. Saya cek dan pantau terus (keberadaan surat itu, red)," ujarnya. 

SOLO -Jadwal pelantikan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih, Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaja Purnama, hingga saat ini masih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News