Jokowi Pastikan Asian Games di Jakarta Berlangsung Aman

Jokowi Pastikan Asian Games di Jakarta Berlangsung Aman
Presiden Joko Widodo usai main basket bersama peserta Dream Basketball League (DBL), di halaman belakang Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/5). Foto: Fathra/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo meyakini perhelatan olah raga paling bergengsi di Asia, Asian Games VXIII di Jakarta dan Palembang beberapa bulan ke depan akan terlaksana dengan aman dan lancar.

Hal ini dikatakan Presiden yang beken disapa Jokowi, saat ditanya awak media usai main basket bersama peserta Dream Basketball League (DBL), di halaman belakang Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/5).

Pertanyaan itu dilontarkan salah seorang awak jurnalis mengingat terjadinya kerusuhan di Rutan Salemba Cabang Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok yang menewaskan aparat dan narapidana teroris.

"Iya, aman. Aman. Saya kira aparat kita siap mengawal perhelatan besar yang ada di Tanah Air," ucap Jokowi.

Dia menyebutkan bahwa persoalan terorisme tidak hanya menjadi persoalan Indonesia, namun juga banyak negara di dunia.

Namun, pihaknya mempercayakan pengamanan agenda olah raga yang dikuti belasan ribu atlet tersebut.

"Bahwa ada peristiwa saya kira tidak habya di Indonesia, di negara lain juga, karena tidak ada yang berzih dari peristiwa teror," tandasnya.(fat/jpnn)

 


Presiden Joko Widodo meyakini perhelatan olah raga paling bergengsi di Asia, Asian Games VXIII akan berjalan aman dan lancar.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News