Jokowi Pastikan Wisma Atlet Beroperasi Sore Ini

Jokowi Pastikan Wisma Atlet Beroperasi Sore Ini
Kondisi Kamar Wisma Atlet Kemayoran. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo memastikan, Wisma Atlet Kemayoran akan berorasi pada Senin (23/3) sore ini. Hal ini disampaikan pria yang akrab disapa Jokowi itu setelah memeriksa langsung Wisma Atlet Kemayoran.

"Perlu saya smpaikan Wisma Atlet ini memiliki kapasitas 24 ribu orang, yang saat ini yang telah disiapkan adalah untuk 3 ribu pasien dengan wilayah ruang yang telah ditata dengan sebuah manajemen yang baik. Baik untuk pasien, untuk dokter, untuk paramedis. Semuanya ditempatkan dengan manajemen ruangan yang bebeda," kata Jokowi.

Jokowi melihat sejauh ini sarana dan prasarana telah terpasang dengan baik. Seperti ruang penanganan pasien, ventilator, alat pelindung diri (APD) sudah siap.

"Kami harapkan nanti sore rumah sakit darurat untuk Corona ini telah bisa dipakai," kata dia.

Meski demikian, Jokowi mengharapkan Wisma Atlet ini tidak digunakan masyarakat sejak dini. Jokowi menyarankan pasien mendatangi dulu rumah sakit rujukan yang sudah ditetapkan pemerintah.

"Artinya rumah sakit yang ada yang kami siapkan jauh hari sebelumnya telah bisa melaksanakan penanganan virus Corona ini," kata Jokowi. (tan/jpnn)

Presiden Joko Widodo memastikan, Wisma Atlet Kemayoran akan berorasi pada Senin (23/3) sore. Pemerintah menyiapkan tiga ribu kamar.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News