Pemerintah Siapkan Wisma Atlet untuk Isolasi Pasien Positif Corona

Pemerintah Siapkan Wisma Atlet untuk Isolasi Pasien Positif Corona
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona COVID-19, Achmad Yurianto. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan saat ini pihaknya tengah menyiapkan Wisma Atlet di Kemayoran sebagai tempat isolasi dan merawat pasien positif virus corona (Covid-19).

“Pemerintah menambah jumlah tempat tidur untuk perawatan pasien positif corona di Wisma Atlet Jakarta," kata Yuri dalam keterangan resminya, Jumat (20/3).

Pemerintah juga berencana menyulap hotel sebagai tempat isolasi pasien corona. Tidak itu saja, pemerintah sudah menjalin komunikasi dengan rumah sakit swasta agar bisa dipakai untuk menangani pasien corona.

"Ini adalah upaya-upaya yang dilakukan, harapannya setelah perawatan yang baik tentunya akan menjadi sembuh dan muncul imunologi yang bagus, sehingga yang bersangkutan sehat kembali," ungkap dia.

Sebagai informasi, kasus baru pasien positif corona menjadi 369 per data Jumat ini. Data ini meningkat sebanyak 60 kasus baru dari data per Kamis (19/3), yakni sebanyak 309.

BACA JUGA: Info Terkini dari Polisi Soal Kasus Pria Sadis yang Potong Organ Vital Pacar Adiknya

"Secara garis besar saya sampaikan, ada penambahan kasus baru yg kami catat dari 19 Maret pukul 12.00 sampai 20 Maret siang ini. Ada 60 kasus baru, sehingga total kasus positif 369," tutur Yuri. (mg10/jpnn)

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyebut pemerintah menyiapkan ruang tambahan untuk merawat pasien positif corona.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News