JPNN.com

Jokowi Pengin Pindahkan Ibu Kota, Deddy Dhukun: Jakarta Tetap Nomor Satu

Jumat, 10 Mei 2019 – 20:05 WIB Jokowi Pengin Pindahkan Ibu Kota, Deddy Dhukun: Jakarta Tetap Nomor Satu - JPNN.com

jpnn.com - Penyanyi legendaris Deddy Dhukun memberi komentar terkait wacana pemindahan ibu kota Jakarta ke daerah lain. Menurutnya, sah-sah saja rencana tersebut bergulir asalkan dengan kajian yang matang.

"Kalau dalam keadaan situasi kondisi seperti ini, memang harus ada pemikiran yang matang karena memindahkan ibu kota itu tidak mudah," kata Deddy Dhukun saat berbincang dengan jpnn.com di Equity Tower, Jakarta Selatan, Jumat (10/5).

Personel 2D itu menilai pemindahan ibu kota butuh perencanaan dari berbagai aspek. Selain kajian, Deddy Dhukun merasa harus dilakukan survei mendalam sebelum semua ditentukan. Sebab menurutnya pemindahan ibu kota butuh biaya luar biasa dan berdampak besar bagi masyarakat.

"Biayanya tinggi, apa kah cocok atau tidak, harus benar-benar survei yang matang, baru kita pindah. Jangan gegabah dalam arti kata ada visi misi yang kita tidak tahu, apa atau ada orang-orang yang memanfaatkan keadaan yang ada. Makanya harus dipikirkan matang-matang," jelas Deddy Dhukun.

Saat ditanya daerah apa yang menurutnya cocok menjadi ibu kota, Deddy Dhukun mengaku belum terpikirkan. Sejauh ini menurutnya Jakarta masih ideal nenjadi ibu kota Indonesia.

"Saya belum tahu daerah mana yang cocok, tapi buat saya nomor satu masih Jakarta," tutup pelantun Keraguan tersebut. (mg3/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...