Jokowi Percaya Diri Debat Soal Pertahanan dengan Prabowo

Jokowi Percaya Diri Debat Soal Pertahanan dengan Prabowo
Jokowi Percaya Diri Debat Soal Pertahanan dengan Prabowo

jpnn.com - BATANG - Calon presiden (capres) nomor urut 2, Joko Widodo alias Jokowi terkesan cuek saat ditanya kesiapannya menghadapi debat kandidat yang digelar pada Minggu (22/6) mendatang. Padahal, hingga hari ini ia masih disibukkan dengan berbagai kegiatan kampanye di sejumlah lokasi.

"Persiapannya ya disiapkan, kampanye, ya biasa aja kampanye. Paling persiapannya hari Sabtu, kalau tidak hari Minggu," ujar Jokowi kepada wartawan di Batang, Jawa Tengah, Kamis (20/6) malam.

Untuk diketahui, acara debat kandidat berikutnya mengambil tema politik internasional dan ketahanan nasional. Debat yang akan disiarkan langsung oleh sejumlah stasiun televisi ini hanya diikuti oleh para capres saja.

Meski tidak memiliki latar belakang militer, Jokowi tetap percaya diri berdebat tentang pertahanan. Padahal, lawannya, capres Prabowo Subianto merupakan seorang pensiunan jendral dan mantan Danjen Kopassus TNI.

"Ya nggak apa-apa, emang kenapa gitu loh. Belajar dong, kalau ada yang belum bisa," ujar Gubernur DKI Jakarta nonaktif ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jokowi kembali dibantu oleh tim khusus dalam melakukan persiapan debat. Tim tersebut terdiri dari para pakar di bidang militer dan hubungan luar negeri.

"Saya kan juga merasa, yang saya belum mampu di bidang apa. Tapi Keliatannya sekarang juga sudah ngerti," pungkas Jokowi dengan gaya cengengesan khasnya. (dil/jpnn)

BATANG - Calon presiden (capres) nomor urut 2, Joko Widodo alias Jokowi terkesan cuek saat ditanya kesiapannya menghadapi debat kandidat yang digelar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News