Jokowi: Pilkada Jangan Sampai Merusak Kerukunan

Jokowi: Pilkada Jangan Sampai Merusak Kerukunan
Presiden Jokowi bersalaman dengan peserta pada Puncak Perayaan Hari Ulang Tahun Angkatan Muda Siliwangi (AMS) ke-51 di Gedung Merdeka Kota Bandung, Kamis (28/12). Foto: Setpres RI

jpnn.com, BANDUNG - Presiden Joko Widodo mengingatkan agar pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di 171 daerah pada 2018 mendatang jangan sampai memecah kerukunan yang telah berjalan selama ini.

Hal itu disampaikan Presiden yang beken dipanggil Jokowi, dalam sambutan pada Puncak Perayaan Hari Ulang Tahun Angkatan Muda Siliwangi (AMS) ke-51 di Gedung Merdeka Kota Bandung, Kamis (28/12).

“Saya titip negara ini negara besar. Jangan sampai pemilihan gubernur, pemilihan bupati, pemilihan wali kota, apalagi nanti menginjak pemilihan presiden 2019, jangan sampai pilihan berbeda karena demokrasi yang kita jalankan menjadi pecah, tidak rukun lagi, jangan!” ucap Jokowi.

Dia menekankan bahwa perbedaan pilihan politik tidak boleh menghilangkan persaudaraan sebagai sebuah bangsa. Karena itu, setelah memberikan suara dalam pesta demokrasi, semua harus tetap bersaudara.

“Jangan sampai tidak saling sapa tetangga, antar kampung, antarteman, jangan!” pinta mantan gubernur DKI Jakarta ini.

Pada forum itu, Jokowi mengingatkan agar anggota AMS untuk terus melestarikan tekad pahlawan bangsa dan memegang teguh ajaran-ajaran Ilahi demi kebahagiaan rakyat Indonesia sesuai semangat pendirian AMS.

“Saya bangga sekali hadir di tengah anggota Angkatan Muda Siliwangi para pewaris semangat pahlawan Indonesia, patriot bangsa. AMS didirikan 51 tahun lalu bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November, saya percaya di nadi setiap anggota AMS mengalir darah pakusarakan,” tutur suami Iriana.(fat/jpnn)


Perbedaan pilihan politik tak boleh menghilangkan persaudaraan sebagai sebuah bangsa dan setelah memberikan suara dalam pesta demokrasi, semua harus bersatu


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News