Jokowi Punya Permintaan Buat Hotel-Hotel BUMN

Jokowi Punya Permintaan Buat Hotel-Hotel BUMN
Joko Widodo. Foto: Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Komisaris PT Hotel Indonesia Natour (HIN) Michael Umbas mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat berharap seluruh hotel milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mampu bersaing secara kompetitif dengan hotel swasta.

"Presiden sangat berharap seluruh hotel milik BUMN mampu meningkatkan pelayanan dan competitiveness, demi memajukan sektor pariwisata di Indonesia," ujar Michael di Jakarta, Sabtu (5/8).

Menurut Michael, presiden menyatakan hal tersebut saat berkunjung ke Bali baru-baru ini. Selama di Pulau Dewata, Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menginap di Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur. Hotel tersebut merupakan salah satu hotel peninggalan Presiden RI pertama Ir Soekarno.

"Presiden berharap pelayanan di hotel-hotel BUMN mengedepankan keramahtamahan, sehingga bisa memberi nilai lebih bagi wisatawan. Karena perlu disadari, selama berlibur wisatawan tentu membutuhkan ketenangan, keamanan dan kenyamanan," ucapnya.

Selain itu, presiden kata Michael juga berpesan agar aset-aset yang dimiliki BUMN di bawah koordinasi PT HIN tetap dijaga dan dimaksimalkan perannya dalam mendukung program pemerintah di sektor pariwisata.

"Beliau minta dimaksimalkan semua potensi yang ada antara lain peningkatan kapasitas untuk dukung pariwisata," kata Michael. (gir/jpnn)‎

 


Dewan Komisaris PT Hotel Indonesia Natour (HIN) Michael Umbas mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat berharap seluruh hotel milik Badan


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News