Jokowi Resmikan 4 Proyek Senilai Rp 242,4 Miliar

Jokowi Resmikan 4 Proyek Senilai Rp 242,4 Miliar
Presiden Joko Widodo. FOTO: Malut Post/JPNN.com

jpnn.com - TERNATE – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan tiba di Kabupaten Pulau Morotai pukul 14.25 wit, Selasa (5/4). Presiden sendiri dijadwalkan akan meresmikan 4 proyek yang rampung di tahun 2015 dengan total anggaran Rp 242,4 miliar.

Empat  proyek tersebut terdiri Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS), Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) di Morotai dan Pelabuhan Tobelo dan Pelabuhan Galela, Halmahera Utara (Halut). Proyek PLTD sendiri dibangun dengan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp 24 miliar. PLTD ini memiliki kapasitas 2,3 MW.

Sementara pembangunan PLTS menelan anggaran sebesar Rp 20 Miliar. PLTS ini memiliki kapasitas 350 KWp. Hal ini diutarakan Tony Hangewa selaku Panitia Daerah Pelaksana Kegiatan Presiden, kemarin (4/4).

Tony yang menjabat Kepala Badan Pengelolaan Perbatasan Daerah (BPPD) Morotai itu mengatakan PLTD dan PLTS berada di Desa Wawama, Morotai.

“Lokasinya berdekatan. Jadi peresmiannya hanya di satu tempat,” katanya dilansir Malut Post (Grup JPNN).

Setelah meresmikan dua pembangkit listrik itu, presiden dijadwalkan bertolak ke Halut meresmikan Pelabuhan Tobelo dan Pelabuhan Galela.(din/jfr/fri/jpnn)


TERNATE – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan tiba di Kabupaten Pulau Morotai pukul 14.25 wit, Selasa (5/4). Presiden sendiri dijadwalkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News