JPNN.com

Jokowi Resmikan KEK Pariwisata Tanjung Kelayang Belitung

Kamis, 14 Maret 2019 – 16:32 WIB Jokowi Resmikan KEK Pariwisata Tanjung Kelayang Belitung - JPNN.com

jpnn.com, BELITUNG - Presiden Joko Widodo alias Jokowi meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Kelayang Belitung, Provinsi Bangka Belitung pada Kamis (14/3).

Peresmian KEK Tj Kelayang dilakukan bersamaan dengan diresmikannya pemgembangan terminal Bandara Depati Amir Bangka, di Kota Pangkalpinang.

Jokowi berharap peresmian terminal bamdara berkapasitas 1,5 penumpang tersebut dapat memberikan kontribusi positif bagi petumbuhan kunjungan wisatawan ke Babel.

"Wisatawan akan semakin banyak lagi yang datang ke kawasan ini, karena di sini ada KEK Tj Gunung, Tj Kelayang, dan akan dibuat lagi KEK yang lainnya yang baru disiapkan," ucap Jokowi di terminal keberangkatan Bandara Depati Amir.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Resmikan Terminal Baru Bandara Depati Amir

Mantan wali kota Solo itu berharap dengan fasilitas bandara yang memadai, serta dibangunnya KEK Pariwisata, maka perekonomian masyarakat Babel betul-betul bisa tumbuh lebih baik lagi.

"Tadi Pak Gubernur menyampaikan setelah ada KEK Tj Kelayang itu, PAD tambah, naik 300 persen. Ini dampak dari pariwisata itu kelihatan sekali," jelas Presiden.(fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...