Jokowi Resmikan Tol, Seskab Berpose Santai Kayak di Pantai

Jokowi Resmikan Tol, Seskab Berpose Santai Kayak di Pantai
Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung berpose di Jembatan Kalikuto. Foto: Ist

jpnn.com, KENDAL - Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung Wibowo menarik perhatian awak media dan tamu undangan acara peresmian tiga ruas tol di Jawa Tengah oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis (20/12).

Pramono yang berjalan di belakang Presiden Joko Widodo menuju kendaraan, tiba-tiba berbalik dan langsung tiarap di atas aspal Jembatan Kalikuto, persis seperti orang yang sedang berjemur di pantai.

Aksi politikus PDI Perjuangan tersebut merupakan ekspresi kegembiraan atas peresmian tiga ruas tol di Jateng.

Ketiganya adalah Tol Pemalang-Batang segmen Simpang Susun Pemalang-Pasekaran, Tol Batang-Semarang segmen Pasekaran-Simpang Susun Krapyak, dan Tol Semarang-Solo segmen Salatiga-Kartasura. Peresmian ketiga ruas ini dilakukan di jembatan Kalikuto, Kendal.

Tidak hanya Pramono, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono juga terlihat girang setelah ketiga tol itu diresmikan Presiden ketujuh RI. Saking senangnya, Basuki sampai berteriak sambil mengangkat kedua tangannya.

Peresmian ketiga ruas tol di Jateng melemgkapi 7 tol yang diresmikan Jokowi hari ini. Sebelumnya, mantan wali kota Surakarta itu meresmikan empat tol di Jatim.

Keempatnya adalah Tol Ngawi-Kertosono segmen Wilangan-Kertosono sepanjang 37,9 km, Tol Jombang - Mojokerto segmen Bandar Kertosono sepanjang 0,9 km, Tol Gempol-Pasuruan segmen Pasuruan-Grati 13,65 km, dan Tol Surabaya - Gempol seksi relokasi Porong-Gempol 6,3 km.

Peresmian ketujuh tol itu dilakukan setelah Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana beserta rombongan menempuh perjalanan darat menggunakan Bus Damri, dari Surabaya menuju Semarang.

Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung Wibowo menarik perhatian awak media dan tamu undangan acara peresmian tol oleh Presiden Jokowi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News