Jokowi Sampaikan Kabar Baik buat Warga Tangerang sampai Bekasi soal Tol, Simak

Jokowi Sampaikan Kabar Baik buat Warga Tangerang sampai Bekasi soal Tol, Simak
Presiden Jokowi di gerbang tol Gabus, Cibitung, kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (20/9/2022). ANTARA/Desca L Natalia

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengupayakan Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 dan JORR 3 rampung secepatnya.

Hal ini disampaikan Jokowi saat meresmikan Tol Cibitung-Cilincing (JTCC) dan Jalan Tol Serpong-Balaraja seksi 1A di Gerbang Tol Gabus, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (20/9).

JTCC ini merupakan bagian dari Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 yang diharapkan selesai sepenuhnya pada akhir 2023.

"Jalan Tol Cibitung-Cilincing yang segera kami resmikan ini adalah bagian dari JORR 2, Jakarta Outer Ring Road yang kedua dan kami harapkan Jakarta Outer Ring Road 2 ini akan rampung selesai 100 persen di akhir 2023," ujar presiden dalam sambutannya.

Kehadiran Jalan Tol Cibitung-Cilincing yang mempunyai panjang 27,2 kilometer diharapkan dapat mempercepat mobilitas barang.

Utamanya barang-barang yang berasal dari kawasan-kawasan industri di Bekasi bagian utara dan kawasan-kawasan logistik di Karawang dan Bekasi menuju pelabuhan yang ada di Jakarta wilayah utara.

"Kecepatan inilah yang nanti akan mempermudah mobilitas barang dan tentu saja dengan kecepatan itu akan memperkuat daya saing produk-produk Indonesia yang akan diekspor," imbuhnya.

Sementara itu, Tol Serpong-Balaraja seksi 1A yang juga diresmikan pada kesempatan yang sama, merupakan bagian dari JORR 3.

Kehadiran tol tersebut diharapkan menjadi alternatif akses bagi masyarakat menuju Bekasi hingga Tangerang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News