Jokowi: Saya Akan Temui Langsung Para PKL

Jokowi: Saya Akan Temui Langsung Para PKL
Jokowi: Saya Akan Temui Langsung Para PKL

jpnn.com - Beban berat tengah ditanggung Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Mengurai kisruh yang sempat memanas beberapa hari lalu, tentu tidak mudah. Untuk itu, Jokowi—sapaan Joko Widodo—berencana  menggelar pertemuan dengan para pedagang kaki lima (PKL) Tanah Abang setelah Lebaran guna membahas penataan  di kawasan tersebut.

’’Saya akan melakukan pertemuan dengan PKL Tanah Abang untuk menyelesaikan masalah penertiban,’’ kata Jokowi, Senin (5/8).

Terkait rencana penertiban PKL yang akan mulai dilakukan pada tiga hari setelah Lebaran atau H+3 Lebaran, kata mantan walikota Solo ini, rencana tersebut harus tetap dilaksanakan. Dia berencana memindahkan para PKL untuk masuk ke dalam Blok G.

Pada kesempatan terpisah, Walikota Jakarta Pusat Saefullah menuturkan hingga saat ini jumlah PKL yang sudah mendaftar untuk dipindahkan ke Blok G telah mencapai 980 orang, sedangkan berdasarkan data yang ada, total pedagang di Tanah Abang lebih dari 800 orang.

Dia mengatakan, PKL yang sudah mendaftarkan diri untuk masuk ke Blok G sudah mencapai 980 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 470 orang merupakan PKL yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI, sedangkan sisanya PKL yang bukan asli Jakarta. (rul)


Beban berat tengah ditanggung Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Mengurai kisruh yang sempat memanas beberapa hari lalu, tentu tidak mudah. Untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News