Jokowi Sebut Nama Cak Imin, Disambut Tepuk Tangan

Jokowi Sebut Nama Cak Imin, Disambut Tepuk Tangan
Muhaimin Iskandar. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih kepada Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII), salah satunya Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, yang telah banyak membantunya dalam berbagai bidang.

Hal ini sampaikan Presiden Jokowi ketika membuka Musyawarah Nasional VI Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII), di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan pada Jumat (20/7).

Hadir di acara itu antara lain Wakil Ketua MPR sekaligus Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Sekjen IKA PMII yang juga Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri, Menpora Imam Nahrawi, Menteri KKP Susi Pudjiastuti, hingga Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Tampak pula penasehat IKA PMII sekaligus Ketum PBNU KH Said Aqil Siradj.

Sejak mengawali sambutannya, Jokowi sudah menggoda Cak Imin -sapaan Muhaimin Iskandar dan Ketum PPP Romahurmuziy yang juga hadir di sana. Suami Iriana itu menyebut kedua ketum partai tersebut, sedang bersaing.

"Yang saya hormati, ketua-ketua partai, Ketua Umum PKB Bapak Muhaimin Iskandar. Bapak Romahurmuziy, ketua umum PPP. Cak Imin dan Pak Romy sedang bersaing," ucap Jokowi sambil tersenyum. Hadirin yang hadir pun tertawa mendengar pernyataan itu.

Jokowi Sebut Nama Cak Imin, Disambut Tepuk Tangan

Hanya saja dia tidak memerinci persaingan dimaksud. Apakah terkait bursa calon wakil presiden (cawapres) 2019 atau tidak. Melanjutkan sambutannya, mantan wali kota Surakarta itu lantas mengucapkan terima kasih kepada alumni IKA PMII yang menurutnya telah banyak membantu selama ini.

"Alumni PMII banyak membantu saya. Cak Imin, beliau ini banyak membantu saya, yang kelihatan dan tidak kelihatan yaitu kerja-kerja politik. Terutama dalam mendirikan posko-posko JOIN (Jokowi - Muhaimin, red)," sambung Presiden, disusul tepuk tangan para alumni IKA PMII.

Presiden Jokowi menyebut Cak Imin telah banyak membantunya, terutama dalam mendirikan posko-posko JOIN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News