JPNN.com

Jokowi Sebut NasDem Partai Besar yang Disegani

Rabu, 11 November 2020 – 18:01 WIB
Jokowi Sebut NasDem Partai Besar yang Disegani - JPNN.com
Partai NasDem. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut Partai NasDem merupakan parpol besar dan disegani.

Menurut Jokowi, rakyat Indonesia pasti merasakan organisasi politik pimpinan Surya Paloh itu sebagai partai yang melakukan perbaikan terhadap sendi-sendi kehidupan berbangsa.

"Saya mengucapkan selamat ulang tahun yang kesembilan kepada keluarga besar Partai NasDem, dan sekaligus selamat menjadi partai besar yang disegani. Seluruh rakyat pasti ingat dengan semangat dasar dari Partai NasDem, yaitu restorasi Indonesia. Semangat pemulihan dari semua masalah, semangat perbaikan untuk mencapai Indonesia maju yang dicita-citakan," kata Jokowi melalui telekonferensi saat acara HUT NasDem, Rabu (11/11).

Jokowi menambahkan, semangat Partai NasDem turut berkontribusi terhadap kemajuan negara melalui pemerintahan.

Termasuk dalam menghadapi banyak tantangan akibat pandemi Covid-19 yang melanda dunia sekarang ini.

"Delapan bulan terkahir, pandemi Covid-19 bukan hanya mengakibatkan permasalahan kesehatan di seluruh dunia, tetapi pandemi ini juga mengakibatkan permasalahan ekonomi yang sangat-sangat rumit, pengangguran meningkat jadi 6,9 juta, dan pertumbuhan ekonomi di kuartal kedua 2020 menjadi minus 5,32 persen," kata Jokowi.

Dia menyadari hal itu merupakan pukulan yang berat terhadap perekonomian nasional. Karena itu, Jokowi menilai perlu kerja yang luar biasa.

Dia menambahkan, Indonesia harus bersyukur dengan hasil pertumbuhan ekonomi kuartal ketiga 2020 minus 3,49 persen.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...