Jokowi Secara Khusus Meminta Menteri Terkait Membantu Penyediaan Obat Bagi Masyarakat 

Jokowi Secara Khusus Meminta Menteri Terkait Membantu Penyediaan Obat Bagi Masyarakat 
Presiden Jokowi. lustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi secara khusus meminta para menteri terkait di kabinet pemerintahannya melakukan langkah-langkah maksimal membantu penyediaan kebutuhan obat, vitamin dan suplemen bagi masyarakat, khususnya untuk terapi pasien Covid-19.  

Selain obat-obatan, Jokowi juga meminta supaya menteri terkait memberikan dukungan konsultasi dokter terhadap pasien isolasi mandiri maupun dukungan pengobatan di rumah sakit. 

"Secara khusus saya meminta kepada menteri terkait juga segera melakukan langkah-langkah maksimal untuk membagikan vitamin, suplemen, kepada masyarakat, memberikan dukungan obat-obatan dan konsultasi dokter terhadap pasien isolasi mandiri dan dukungan pengobatan di rumah sakit," kata Presiden Jokowi secara virtual yang disaksikan melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden di Jakarta, Minggu (25/7), saat mengumumkan perpanjangan PPKM level 4 yang akan dimulai pada 26 Juli hingga 2 Agustus 2021, 

Mantan gubernur DKI Jakarta itu menegaskan bahwa angka kematian harus ditekan semaksimal mungkin untuk daerah-daerah yang memiliki angka kematian tinggi akibat Covid-19.

Selain itu, peningkatan kapasitas RS, isolasi terpusat dan juga ketersediaan oksigen perlu ditingkatkan segera.

"Kita harus selalu waspada, ada kemungkinan dunia akan menghadapi varian lain yang lebih menular,” katanya.

Oleh karena itu, Jokowi memerintahkan supaya testing, tracing bisa ditingkatkan lebih tinggi dan respons 'treatment' yang cepat untuk menekan laju penularan dan meningkatkan angka kesembuhan. 

Presiden juga menekankan penerapan protokol kesehatan yang ketat serta peningkatan'testing, tracing  dan treatment akan menjadi pilar utama penanganan Covid-19 ke depannya.

Presiden Jokowi secara khusus meminta menteri terkait melakukan langkah-langkah maksimal membagikan vitamin, suplemen, dan obat-obatan kepada masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News