Jokowi: Selenggarakan Terus Turnamen Sepak Bola

Jokowi: Selenggarakan Terus Turnamen Sepak Bola
Presiden Jokowi memberikan keterangan pers usai menyaksikan pertandingan Final Piala Presiden antara Persib vs Sriwijaya FC, di SUGBK, Minggu (18/10) malam. FOTO: Natalia/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Presiden Joko Widodo meminta agar turnamen sepak bola sejenis Piala Presiden terus diselenggarakan. Kompetisi-kompetisi demikian, menurut Jokowi, menjadi ajang pemersatu dalam dunia sepak bola Tanah Air.

“Nanti pertengahan November akan ada turnamen kompetisi baru lagi. Banyak, ini akan ada terus. Seluruh klub. Kita harap apa setelah turnamen piala presiden ada terus,” ujar Jokowi usai menyaksikan pertandingan Final Piala Presiden 2015 antara Persib vs Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Minggu (18/10) malam.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi enggan menanggapi adanya penangkapan terhadap ratusan remaja dari Persija yang membuat ricuh di luar SUGBK. Oknum yang diduga The Jakmania, pendukung klub ibu kota, Persija ini menolak untuk menggelar pertandingan Final Piala Presiden. Penolakan itu diga terkait partai final yang ddikuti Persib beserta para pendukungnya, bobotoh. Sebab sntara The Jakmania dan Bobotoh tercatat hubungan relatif kurang harmonis dengan adanya beberapa insiden bentrokan kedua suporter ini.

“Kita semua ingin agar sepak bola ini mempersatukan. Bukan justru malah jadikan kita tidak satu. Ini yang harus digarisbawahi,” tegas Jokowi.(flo/jpnn)


JAKARTA – Presiden Joko Widodo meminta agar turnamen sepak bola sejenis Piala Presiden terus diselenggarakan. Kompetisi-kompetisi demikian,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News