Jokowi Sempat Ucapkan Kalimat Candaan ke Presiden Bank Dunia

Jokowi Sempat Ucapkan Kalimat Candaan ke Presiden Bank Dunia
Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (26/7). Foto: Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim, beserta delegasinya pada Rabu (26/7) di Istana Merdeka, Jakarta.

Dalam forum itu, Presiden Jokowi didampingi sejumlah menteri antara lain Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro.

Dalam sambutannya, Jokowi mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang selama ini telah terjalin antara Indonesia dan Bank Dunia.

"Bank Dunia melakukan pekerjaan penting bersama kami dalam hal pengentasan kemiskinan, investasi bagi pengembangan manusia seperti peningkatan pelayanan kesehatan dan pendidikan, serta menangani efek dari perubahan iklim," ujar dia.

Di sisi lain, apresiasi diberikan presiden kepada Bank Dunia yang telah menilai positif upaya keras pemerintah dalam meningkatkan kemudahan berusaha di Indonesia.

Upaya tersebut pada akhirnya menaikkan peringkat kemudahan berusaha Indonesia dalam daftar indeks tahunan Bank Dunia.

Sebelumnya, dalam Indeks Kemudahan Berusaha Bank Dunia, Indonesia berada pada peringkat 106 untuk kemudian berhasil membenahi diri dan naik ke posisi 91.

"Saya tahu Anda semua (Bank Dunia) hadir di sini untuk memberitahu bahwa tahun ini Bank Dunia akan memberikan peningkatan peringkat lainnya bagi Indonesia," ucap Jokowi bercanda kepada Kim.

Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim, beserta delegasinya pada Rabu (26/7) di Istana Merdeka, Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News