JPNN.com

Jokowi: Semua ASN Kementerian dan Lembaga Tingkat Pusat Harus Pindah ke IKN Baru

Jumat, 17 Januari 2020 – 19:04 WIB
Jokowi: Semua ASN Kementerian dan Lembaga Tingkat Pusat Harus Pindah ke IKN Baru - JPNN.com
Presiden Jokowi Foto: BPMI Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memerintahkan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo untuk melakukan survei kepada ASN yang mau pindah ke Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan Timur.

Jokowi sendiri menyatakan semua ASN kementerian dan lembaga di tingkat pusat harus pindah. Namun untuk memastikannya maka dilakukan survei terlebih dahulu.

“Pindah semua langsung. Itu sudah saya perintahkan kepada Men-PAN untuk menyurvei dulu, pengin enggak pindah berapa persen, harus tahu,” ucap Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (17/1).

Mantan gubernur DKI Jakarta itu juga tidak mengetahui berapa jumlah keseluruhan ASN yang akan dipindahkan ke IKN di Penajam Paser Utara (PPU) tersebut.

"Semua ASN (pusat-red), hitung sendiri. Insyaallah semua begitu (2024 pindah)," tandasnya.

Sebelumnya diketahui, dari sekitar 4,3 juta ASN yang terdaftar, 939 ribu orang di antaranya merupakan pegawai di kementerian dan lembaga tingkat pusat. Bila semuanya pindah beserta keluarganya, angkanya berkisar 1,5 juta ASN termasuk TNI dan Polri.(fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri