Jokowi Senang, Harga Bahan Pokok Stabil Meski Beberapa Ada yang Naik

Jokowi Senang, Harga Bahan Pokok Stabil Meski Beberapa Ada yang Naik
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memeriksa harga bahan pokok di Pasar Cigombong, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Jumat (23/12). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memeriksa harga bahan pokok di Pasar Cigombong, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Jumat (23/12).

Jokowi melihat harga bahan pokok di Pasar Cigombong yang cukup stabil, bahkan cenderung menurun menjelang Natal dan tahun baru (Nataru).

“Saya dengan Pak Gubernur, Pak Ridwan Kamil tadi utamanya cek harga barang-barang menjelang Natal dan tahun baru. Saya senang beberapa barang tadi harganya turun,” ujar Jokowi.

Meski cenderung turun, Jokowi menjelaskan masih ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan seperti daging beku yang naik dari Rp 85 ribu menjadi Rp 95 ribu.

Kemudian, bawang merah yang naik Rp 2 ribu dari harga normal. Namun, secara umum harga bahan pokok di pasaran masih terkendali dan terkelola dengan baik.

“Daging lokal harganya tetap. Kemudian bawang merah naik Rp 2 ribu, bawang putih turun, telur juga turun. Jadi, beberapa turun, ada satu, dua (komoditas) naik. Saya kira masih semuanya terkendali, terkelola,” lanjutnya.

Eks gubernur DKI Jakarta itu menambahkan kestabilan harga bahan pangan tidak hanya terjadi di Jawa Barat, tetapi juga di sejumlah daerah lain di tanah air.

Jokowi mencontohkan seperti harga cabai di pasaran yang turun drastis di kisaran harga Rp 30 ribu.

Jokowi menjelaskan masih ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan seperti daging beku.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News