Jokowi Senang Megawati Tidak Grasah-Grusuh Umumkan Capres 2024 dari PDIP

Jokowi Senang Megawati Tidak Grasah-Grusuh Umumkan Capres 2024 dari PDIP
Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpidato pada perayaan HUT ke-50 PDIP di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/1). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi menyambut positif keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang tidak mau terburu-buru mengumumkan Capres 2024 dari partai berlambang Banteng moncong putih itu. 

"Betul-betul tenang dan tidak grusah-grusuh seperti yang lain-lainnya,” kata Jokowi saat memberikan sambutan dalam saat peringatan HUT ke-50 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1). 

Kepala negara menilai Megawati punya perhitungan tersendiri ketika mau mengungkap nama Capres 2024 dari PDIP. 

“Didesak-desak dari mana pun tidak goyah, meskipun namanya sudah di kantong Bu Mega,” ujarnya.

Sebelumnya, Megawati masih menyimpan nama Capres 2024 dan tidak mengumumkan saat HUT ke-50 parpol berlambang Banteng moncong putih itu. 

Walakin, Megawati menyadari beberapa pihak menunggu PDIP mau mengumumkan Capres 2024 saat HUT ke-50 yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa. 

"Ini yang ditunggu-tunggu kalau orang main taruhan sudah masang. Sing arep yang diumumke Ibu sopo," kata dia dalam pidatonya saat HUT ke-50 PDIP.

Peserta HUT ke-50 yang didominasi kader PDIP yang mendengar pernyataan Megawati tadi, kemudian bereaksi dan memberikan tapuk tangan meriah. 

Seperti apa reaksi Presiden Joko Widodo atau Jokowi setelah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tidak mengumumkan nama Capres 2024?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News