Jokowi Serahkan Seekor Sapi Kurban Seberat Satu Ton Lebih

Jokowi Serahkan Seekor Sapi Kurban Seberat Satu Ton Lebih
Ilustrasi peternakan sapi. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, BOGOR - Seekor sapi kurban peranakan seberat 1 ton 2 kilogram diserahkan oleh Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana usai menunaikan salat Iduladha 1440 H di Lapangan Astrid, Kebun Raya Bogor pada Minggu (11/8).

Jokowi yang ditanya jurnalis soal jenis sapi kurban itu, sempat berseloroh.

“Tanya pada sapinya," jawab Presiden ketujuh RI itu melontar candaan kepada para awak media.

Kepala Negara juga enggan menyampaikan ada berappa banyak sapi kurbannya pada tahun ini. Mantan wali kota Solo itu berdalih tidak hapal di berapa tempat dirinya menyerahkan hewan kurban.

BACA JUGA: Pesan Jokowi Usai Salat Iduladha di Kebun Raya Bogor

Selain di tempat dia melaksanakan salat Ied, Jokowi dikabarkan juga menyerahkan hewan kurban di sejumlah daerah. Antara lain di Masjid Istiqlal Jakarta, hingga di kampung halamannya, Solo, Jawa Tengah.

Pada perayaan Iduladha tahun ini, kakeh dari Jan Ethes dan Sedah Mirah itu juga telah menyiapkan acara khusus bersama keluarganya. "Ada nanti dengan Bu Iriana," kata Jokowi tanpa memerinci acara tersebut.

Tahun ini juga menjadi tahun ketiga mantan gubernur DKI Jakarta itu melaksanakan salat Ied di Jawa Barat. Hal itu menurutnya dilakukan karena dirinya sekarang memang tinggal di Bogor.

Seekor sapi kurban peranakan seberat 1 ton 2 kilogram diserahkan oleh Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana usai menunaikan salat Iduladha 1440 H di Lapangan Astrid, Kebun Raya Bogor pada Minggu (11/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News