Jokowi Siapkan Inpres Penanganan Ilegal Fishing

Jokowi Siapkan Inpres Penanganan Ilegal Fishing
Jokowi Siapkan Inpres Penanganan Ilegal Fishing

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam waktu dekat akan menerbitkan instruksi presiden (Inpres) tentang penanganan ilegal fishing. Harapannya, inpres itu akan berimplikasi pada pada harga dan pasokan ikan di Indonesia.

"Bapak presiden akan membuat inpres untuk penanganan ilegal fishing," kata Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti di kantornya, Jalan Merdeka Timur, Jakarta, Rabu (14/1).

Dengan inpres itu, kata Susi, setidaknya pasokan ikan di dalam negeri akan lebih stabil. Sebab, pasokan ikan yang stabil juga akan berpengaruh pada harga di pasaran. "Selama ini kan masih banyak yang mengeluh, kenapa harga ikan mahal," katanya.

Ia lantas mengklaim keberhasilan KKP dalam memberantas ilegal fishing. Misalnya, ada daerah yang mengalami surplus hasil tangkapan ikan karena keberhasilan pemberantasan ilegal fishing.

"Jadi indikator penanganan ilegal fishing memberikan efek baik di daerah lain," katanya.(chi/jpnn)

 


JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam waktu dekat akan menerbitkan instruksi presiden (Inpres) tentang penanganan ilegal fishing. Harapannya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News