Jokowi Sidak ke RSUD Arifin Ahcmad Cek Pelayanan BPJS, Dirut Tak di Tempat

Jokowi Sidak ke RSUD Arifin Ahcmad Cek Pelayanan BPJS, Dirut Tak di Tempat
Tampak Jokowi mendatangi pendaftaran BPJS di RSUD Arifin Ahcmad. Foto:Laily Rachev Biro Pers Sekertariat Presiden.

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo melakukan sidak di  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru di sela kunjungan kerja ke Riau, Rabu (4/1).

Kedatangan Jokowi ke RSUD Arifin Ahcmad itu di luar agenda yang sudah dijadwalkan sebelumnya.

Tiba di RSUD Arifin Achmad, Presiden Jokowi didampingi Gubernur Riau Syamsuar langsung meninjau ruang perawatan kelas III.

Di sana tampak beberapa pasien anak yang dirawat dengan fasilitas BPJS.

Dari ruang perawatan, Presiden kemudian meninjau proses pendaftaran BPJS. Tampak sekitar 20 orang yang mengantre untuk melakukan proses pendaftaran.

Jokowi membuat petugas medis kelabakan karen tanpa persiapan. Kehadiran orang nomor satu di Indonesia di rumah sakit milik Pemprov Riau itu disambut Wakil Direktur Medik RSUD Arifin Achmad Zulkifli S.

Sedangkan Direktur RSUD Arifin Achmad Wan Fajriatul tidak berada di tempat. Informasinya, anak mantan Gubernur Riau Wan Abu Bakar itu sedang sakit saat dihubungi protokoler kepresidenan.

“Kunjungan mendadak saya ke RSUD Arifin Achmad, karena saya ingin memastikan BPJS itu berjalan betul dan melayani dengan baik," kata Jokowi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan sidak di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru di sela kunjungan kerja ke Riau, Rabu (4/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News