Jokowi Simak Semua Nama yang Beredar untuk Kabinet

Jokowi Simak Semua Nama yang Beredar untuk Kabinet
Presiden Joko Widodo. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA—Belakangan sejumlah daftar nama menteri Kabinet Kerja baru beredar di kalangan publik. Nama-nama tersebut diduga sebagai hasil perombakan kabinet yang akan dilakukan Presiden Joko Widodo.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengakui, presiden mengetahui berbagai isu yang beredar seputar reshuffle kabinet tersebut. Namun, tidak ada tanggapan khusus presiden terkait hal tersebut.

“Presiden setiap waktu tahu apa yang terjadi di publik,” ujar Pramono saat dikonfirmasi tanggapan presiden terkait nama yang beredar di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (4/4).

Meski begitu, Pramono enggan mengomentari seputar isu reshuffle tersebut. Menurutnya, presiden yang memiliki hak prerogatif menentukan menteri-menteri di Kabinet Kerja. Ia mengaku, presiden bisa saja meminta pendapat banyak pihak untuk melakukan reshuffle.

“Kewenangan melakukan reshuffle sepenuhnya ada pada presiden dan timing yang tepat kapan waktunya itu Presiden yang tahu,” imbuhnya.

Pria yang akrab disapa Mas Pram itu mengatakan, presiden juga mendapatkan laporan darinya terkait kinerja para menteri. Namun, bukan berarti laporan tersebut sebagai masukan untuk reshuffle kabinet. (flo/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News