Jokowi Sindir Kapolres yang Sowan ke Ormas Perusuh, Siapa Dia?

Jokowi Sindir Kapolres yang Sowan ke Ormas Perusuh, Siapa Dia?
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo meminta unsur kepala satuan wilayah dari Kapolda, Kapolres, hingga Kapolsek, untuk menjaga kewibawaan dan ketegasan.

Jokowi tak ingin para kepala kepolisian di wilayah justru mengunjungi secara resmi organisasi masyarakat yang cenderung merusuh dan mengganggu masyarakat.

“Hati-hati jangan menggadaikan kewibawaan dengan sowan kepada pelanggar hukum. Banyak ini saya lihat. Saudara-saudara harus memiliki kewibawaan, Polri harus memiliki kewibawaan,” kata Jokowi saat memberikan pengarahan kepada Kepala Kesatuan Wilayah (Kasatwil) 2021 di Candi Ballroom, Hotel The Apurva Kempinski, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Jumat (3/12).

Selain itu, eks Gubernur DKI Jakarta itu berpesan Polri dapat melindungi dan membantu kaum lemah yang terpinggirkan dalam hukum.

Dia menilai indeks kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian sangat tinggi sehingga hal tersebut harus dijaga dengan tetap memperhatikan kaum-kaum kecil.

“Kecil-kecil mungkin urusannya bukan Kapolres, (melainkan) kapolsek. Namun, hati-hati tetap tanggung jawab Kapolres, tetap tanggung jawab Kapolda, kecil-kecil seperti ini. Apalagi kalau sudah dicap diskriminasi terhadap yang lemah, hati-hati,” pungkasnya. (tan/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Presiden Joko Widodo meminta unsur kepala satuan wilayah, dari Kapolda, Kapolres, hingga Kapolsek, tidak berkunjung secara resmi ke ormas perusuh. Hal itu bisa menghancurkan kewibawaan Polri.