Jokowi Sudah Melangkah Sebelum SBY Beri Perintah

Jokowi Sudah Melangkah Sebelum SBY Beri Perintah
Jokowi Sudah Melangkah Sebelum SBY Beri Perintah
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberi 4 arahan kepada para kepala daerah dalam rapat koordinasi nasional, Jumat (30/11). Arahan-arahan tersebut antara lain terkait penanganan konflik komunal dan kekerasan horizontal, penanganan sengketa tanah, persoalan upah buruh, serta sosialisasi pemilu 2014.

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengaku telah terlebih dahulu menjalankan beberapa arahan tersebut di ibu kota. "Ada tiga hal itu yang disampaikan yang sering terjadi, termasuk di Jakarta. Masalah sengketa lahan lah, masalah perburuhan. Tapi sudah rampunglah," ujar Jokowi saat ditemui usai rapat di Hotel Sahid Jaya, Jakarta.

Mengenai masalah sengketa tanah, Jokowi mengaku telah menjalankan arahan preisden yang tidak menginginkan sengketa dibiarkan berlarut-larut. Menurutnya, penanganan sengketa lahan telah menjadi prioritasnya.

"Sengketa lahan ya terus di proses. Kenapa itu kemarin di Cilincing (kampung sawah) itu, ya itu masalah sengketa lahan. Waktu rapat (MRT) makanya saya tinggal langsung, takut nanti kedahuluan meledak, itu saja. Makanya saya yang di sana," ucapnya.

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberi 4 arahan kepada para kepala daerah dalam rapat koordinasi nasional, Jumat (30/11). Arahan-arahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News