Jokowi Sudah Serahkan Nama Calon Jaksa Agung ke KPK

Jokowi Sudah Serahkan Nama Calon Jaksa Agung ke KPK
Jokowi Sudah Serahkan Nama Calon Jaksa Agung ke KPK

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo tampaknya masih butuh waktu lama untuk menentukan jaksa agung definitif yang baru. Pasalnya, sampai saat ini Presiden masih melakukan seleksi terhadap sejumlah kandidat.

Menurut Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdijatno, proses seleksi masih berlangsung dan belum ada pengerucutan kandidat.

"Belum sampai ke sana (pengerucutan). Beliau (Jokowi) sangat hati-hati, jangan sampai sudah dideclare orang itu ternyata ada masalah," kata Tedjo di Halim, Jakarta, Sabtu (8/11).

Seperti halnya para menteri, dalam menseleksi jaksa agung Jokowi juga melibatkan KPK dan PPATK. Menurut Tedjo, Jokowi sudah menyerahkan nama-nama kandidat untuk diperiksa oleh kedua lembaga tersebut.

Namun politikus NasDem ini mengaku tidak tahu berapa nama yang diserahkan oleh Jokowi.

"Saya persisnya gak tahu, hanya beliau sudah serahkan. Karena itu adalah komitmen presiden. Beliau ingin clear semuanya," paparnya.

Lebih lanjut, pensiunan TNI AL ini berharap masyarakat bersabar dan tidak khawatir berlebihan. Pemerintah memastikan, tanpa jaksa agung definitif penegakan hukum tetap berlangsung dengan baik.

"Ya kita tunggu yah, kita tidak bisa fait accompli presiden ya. Kapan beliau nyaman yah silakan," pungkas Tedjo. (dil/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo tampaknya masih butuh waktu lama untuk menentukan jaksa agung definitif yang baru. Pasalnya, sampai saat ini Presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News