JPNN.com

Jokowi Sudah Siapkan Serangan Balik yang Tajam di Debat Kedua

Kamis, 14 Februari 2019 – 16:49 WIB Jokowi Sudah Siapkan Serangan Balik yang Tajam di Debat Kedua - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional  Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin atau TKN Jokowi – Kiai Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily mengatakan Jokowi akan menunjukkan kelasnya pada debat kedua yang digelar Minggu 17 Februari 2019.

Debat kedua mengangkat tema energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta infrastuktur. “Setelah unggul di debat I, Pak Jokowi akan menunjukkan kelasnya di debat II. Boleh dikatakan tema debat kedua ini Jokowi banget, terutama tentang infrastruktur,” katanya kepada wartawan, Kamis (14/2).

Dia mengatakan, Jokowi sebagai petahana bukan lagi berjanji. Namun, Jokowi sudah memberikan bukti dengan capaian-capaian yang manfaatnya dirasakan rakyat. Perubahan yang paling nyata adalah di bidang infrastruktur. 

(Baca: Insyaallah Jokowi Menang Lagi, Wapres RI 2019-2024 Tetap Mutasyar PBNU)

 

Dalam waktu lebih dari empat tahun, Jokowi meletakkan paradigma pembangunan Indonesia sentris. Dia menegaskan, membangun infrastruktur bukan hanya di Jawa, tetapi di seluruh pelosok Indonesia. Termasuk di perbatasan, di pinggiran, di pulau terdepan, maupun di kawasan terisolir.

Legislator Partai Golkar itu mengatakan, yang dibangun Jokowi bukan hanya 3.432 kilometer jalan, 947 km tol, 10 bandara baru, 19 pelabuhan, palapa ring yang menjangkau 457 kabupaten, 17 bendungan, ribuan embung dan saluran irigasi, listrik yang rasio elektrifikasi mencapai 98,3 persen. “Tapi Pak Jokowi juga membangun infrastruktur dasar yang dibutuhkan rakyat, penyediaan air bersih (SPAM), pembangunan jalan desa, MCK dan juga infrastruktur dasar yang lain,” jelasnya.

Menurut Ace, kubu 02, atau Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, sering mencibir apa yang dikerjakan Jokowi sebagai sesuatu yang tidak bermanfaat bagi rakyat. Ace mengingatkan mereka harusnya lebih sering turun bertanya pada rakyat yang merasakan manfaat dari apa yang dibangun Jokowi. “Infrastruktur bukan hanya memperlancar konektivitas, menurunkan biaya logistik, tapi juga mempersatukan Indonesia,” jelasnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...