Jokowi Sudah Tahu Rahasia KIB, Airlangga atau Ganjar?

Jokowi Sudah Tahu Rahasia KIB, Airlangga atau Ganjar?
Presiden Jokowi didampingi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada puncak HUT ke-58 Golkar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (21/10). Foto: Hafidz Mubarak A/nz/Antara

jpnn.com - JAKARTA - Nama kandidat calon presiden yang bakal diusung Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) sudah di kantong Presiden Jokowi.

"Presiden sudah tahu. Sudah tahu nama-namanya," kata Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto seusai Tour Green ke Pantai Indah Kapuk di Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (22/10).

Hingga kini KIB masih merahasiakan atau belum membuka kepada publik siapa kandidat capres dan cawapres mereka, meski nama Airlangga hingga Ganjar Pranowo muncul.

Airlangga mengatakan penentuan capres-cawapres dari KIB (Golkar, PAN, dan PPP) akan selalu berkonsultasi dengan Jokowi.

"Ini komunikasi politik, bukan komunikasi yang biasa, karena banyak hal yang harus dikomunikasikan," tuturnya.

Politikus kelahiran Surabaya, 1 Oktober 1962 itu menjelaskan dalam penentuan visi dan misi pun KIB akan selalu selaras dengan Jokowi.

"Iya sampai sekarang selaras. Namanya selaras kayak gamelan, tak bisa gamelan lari ke tempat lain," kata Airlangga.

Pada puncak HUT ke-58 Golkar malam tadi, Airlangga mengatakan KIB memiliki tiket premium pencalonan presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2024, lantaran koalisi itu mengantongi suara melampaui batas minimal presidential threshold.

Airlangga mengatakan penentuan capres-cawapres dari KIB selalu berkonsultasi dengan Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News