Jokowi Tak Beri Target Pemberlakuan Ganjil Genap

Jokowi Tak Beri Target Pemberlakuan Ganjil Genap
Jokowi Tak Beri Target Pemberlakuan Ganjil Genap
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memberi kebebasan kepada Dinas Perhubungan (Dishub) untuk mempersiapkan kebijakan ganjil-genap. Ia mengaku tidak punya target kapan kebijakan pembatasan kendaraan bermotor itu akan diterapkan.

Karenanya, gubernur dengan nama beken Jokowi itu tidak keberatan Dishub  mengundur penerapan ganjil-genap hingga akhir Juni."Saya sekarang tidak memberikan target yang paling penting semua kalkulasi dimatangkan. Hitung secara detail," ujar Jokowi di Balai Kota, Senin (25/2).

Ia juga memerintahkan agar Dishub tidak hanya memperhatikan kesiapan teknis saja. Menurutnya, kesiapan masyarakat untuk menerima ganjil-genap juga harus diperhatikan. Untuk itu, lanjutnya, sosialisasi harus terus dilakukan sejak jauh-jauh hari.

"Sehingga waktu kebijakan itu keluar, (masyarakat) sudah pada posisi menerima. Masyarakat sudah jelas, mengerti lewat mana, harus menggunakan transportasi yg mana," pungkasnya.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memberi kebebasan kepada Dinas Perhubungan (Dishub) untuk mempersiapkan kebijakan ganjil-genap. Ia mengaku

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News