Jokowi tak Usah Neko-neko

Disarankan Lanjutkan Konsep Foke

Jokowi tak Usah Neko-neko
Foto: Agus Wahyudi/Jawa Pos/dok.JPNN
JAKARTA - Ketua Departemen Pengawasan Keuangan dan Pembangunan DPP Partai Demokrat, Didik Mukriyanto mengatakan Pemda DKI Jakarta harusnya sudah mempunyai hasil study komprehensif dan paham cara mengatasi banjir yang rutin melanda Kota Jakarta.

Dengan hasil study komprehensif, maka pemetaan masalah serta penanggulannganya, menurut Didik, tidak perlu neko-neko lagi.

“Langkah yang diambil para gubernur terdahulu sangat komprehensif dengan membangun banjir kanal timur dan pembenahan kanal barat sebagai langkah strategisnya menuju Jakarta bebas banjir. Sistem Polder yang juga diterapkan gubernur sebelum Jokowi juga bagian penting dari integrasi solusi penanganangan banjir,” ujar Didik ketika dihubungi wartawan, Rabu (16/1).

Dalam menangani pengendalian banjir kiriman dan atau lokal, lanjut Didik, berkisar pada tiga hal saja yakni mengurangi volume air yang lewat, memperbesar daya tampung alur sungai, dan menurunkan potensi banjir lokal.

JAKARTA - Ketua Departemen Pengawasan Keuangan dan Pembangunan DPP Partai Demokrat, Didik Mukriyanto mengatakan Pemda DKI Jakarta harusnya sudah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News