JPNN.com

Jokowi Tampak Sedih, JK dan Luhut Malah Tertawa, Ada Apa?

Minggu, 29 November 2015 – 16:02 WIB
Jokowi Tampak Sedih, JK dan Luhut Malah Tertawa, Ada Apa? - JPNN.com
Presiden Jokowi (tengah), Wapres Jusuf Kalla (kanan) dan Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan (kiri) di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta, Minggu (29/11). FOTO: Natalia/JPNN.com

JAKARTA – Ada yang berbeda kali ini di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta, Minggu (29/11).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlihat sedih sebelum bertolak menuju Paris, Prancis dalam rangka menghadiri Konferensi Internasional Perubahan Iklim atau Conference Of Parties (COP) ke-21. Sedangkan Wapres Jusuf Kalla dan Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan malah tampak tertawa. Ada Apa ya?

Sebenarnya, suasana itu tampak biasa saja. Ekspresi JK dan Luhut itu hanya merespons wartawan yang memanggil untuk wawancara.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengungkapkan sejumlah isu yang disampaikannya pada Konferensi Perubahan Iklim. Diantaranya, Jokowi akan membahas isu mengenai kebakaran hutan dan asap yang dialami Indonesia saat menghadiri Konferensi Internasional Perubahan Iklim atau Conference Of Parties (COP) ke-21 di Paris.

Menurutnya, konferensi itu penting untuk Indonesia berbagi informasi tentang perubahan iklim.

“Kami akan sampaikan hal-hal konkret yang kita kerjakan. Termasuk bentuk Badan Restorasi Gambut, review izin-izin lama, dan moratorium," ujar pria yang akrab disapa Jokowi di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (29/12), sesaat sebelum bertolak ke Paris, Fraancis.

Konferensi itu, ujarnya, juga penting karena kondisi geografis di Indonesia sangat berhubungan erat dengan perubahan iklim terutama karena Indonesia adalah negara kepulauan.

“Kita negara dengan 17 ribu pulau. Kita berada pada posisi yang kalau terjadi perubahan iklim yang sangat cepat, bisa membahayakan. Misalnya, kalau ada kenaikan permukan air laut," imbuhnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri