Jokowi Tegaskan Pemerintah Komitmen Majukan Papua dan Papua Barat

Jokowi Tegaskan Pemerintah Komitmen Majukan Papua dan Papua Barat
Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PURWOREJO - Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali menegaskan komitmen pemerintahannya untuk memajukan Papua dan Papua Barat.

Pernyataan ini disampaikannya di sela-sela kunjungan kerja di Purworejo, Jawa Tengah pada Kamis malam (29/8), merespons situasi terkini di Papua yang memanas. Jokowi sendiri hadir di Alun-alun Purworejo untuk menonton pagelaran wayang kulit.

BACA JUGA: Putra Tewas Ditembak Polisi di Lokasi Pernikahan Wanita Idamannya

"Saya, perlu saya sampaikan juga bahwa pemerintah akan terus berkomitmen untuk memajukan Papua, baik di bidang fisik, maupun sumber daya manusia agar kita semuanya, utamanya, khususnya mama-mama, pace, mace, anak-anak Papua bisa lebih maju dan lebih sejahtera," ucap Jokowi.

Untuk itu, suami Iriana itu meminta semua elemen masyarakat di Bumi Cendrawasih menjaga agar tanah Papua tetap menjadi sebuah wilayah yang damai.

"Saya mengajak kepada semua ketua dan tokoh adat, ketua, tokoh agama, kaum muda Papua untuk mewujudkan Papua yang maju dan tetap damai. Sekali lagi mari kita jaga tanah Papua sebagai tanah yang damai," ajak mantan wali kota Solo itu.

BACA JUGA: Seorang Perempuan Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Kebon Jeruk

Terkait rencananya bertemu tokoh masyarakat, adat dan agama Papua di Istana Kepresidenan Jakarta, Jokowi mengaku sudah berupaya namun belum terlaksana.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali menegaskan komitmen pemerintahannya untuk memajukan Papua dan Papua Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News