Jokowi Tegaskan Tetap Harmonis dengan PKB

Jokowi Tegaskan Tetap Harmonis dengan PKB
Jokowi Tegaskan Tetap Harmonis dengan PKB

jpnn.com - JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo alias Jokowi menepis spekulasi tentang merenggangnya hubungan dirinya dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Jokowi menegaskan, hubungan dengan salah satu partai pengusungnya di Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 itu baik-baik saja.

"Wong nggak ada apa-apa, kaya panas saja," kata Jokowi usai menghadiri rapat bersama DPR dan DPD di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (15/8).

Spekulasi ini bermula dari pembentukan Tim Transisi yang tidak melibatkan satupun kader PKB. Selain itu ada juga polemik tentang boleh tidaknya ketua umum serta pengurus partai masuk jadi anggota kabinet.

Menurut Jokowi, dirinya setiap hari melakukan komunikasi dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Ketua DPP PKB Marwan Djafar. Hal-hal yang selama ini dituding menjadi keberatan PKB juga telah dikomunikasikan.

"Wong tiap hari kita ketemu kok, polemik apa? Ya bicarakan mengenai prioritas-prioritas program kerja, kebijakan, bagaimana mempercepat agar program itu bisa diselesaikan dengan back up APBN," ujar pria yang masih aktif sebagai Gubernur DKI Jakarta ini. (dil/jpnn)

JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo alias Jokowi menepis spekulasi tentang merenggangnya hubungan dirinya dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News