Jokowi Temui Diplomat AS dan Vatikan di Rumah Pengusaha

Jokowi Temui Diplomat AS dan Vatikan di Rumah Pengusaha
Jokowi Temui Diplomat AS dan Vatikan di Rumah Pengusaha

jpnn.com - JAKARTA - Usai bertemu dengan mantan Perdana Menteri Malaysia Mahatir Mohamad, calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo (Jokowi) mengadakan pertemuan tertutup di rumah bernomor G73 di Jalan Sircon, Permata Hijau, Jakarta Selatan. Ia datang bersama sejumlah elit PDIP termasuk Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Menurut informasi yang dihimpun, rumah tersebut adalah milik pengusaha Jacob Soetojo yang sedang menggelar acara keluarga.

"Ini rumah Jacob Soetojo. Ada acara keluarga dan tertutup," kata seorang penjaga rumah saat dikonfirmasi, Senin (14/4) malam.

Meski begitu, berdasarkan pantauan JPNN di lapangan, sebagian besar tamu yang hadir datang menggunakan mobil dengan plat korps diplomatik negara asing. Di antaranya dua mobil berplat  CD 12 milik kedutaan besar Amerika Serikat, dua mobil berplat CD 18 (Myanmar), sebuah mobil berplat CD 42 (Meksiko) dan satu mobil berplat CD 15 (Tahta Suci Vatikan).

Plt Kepala Biro Daerah dan Hubungan Luar Negeri Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono yang ikut bersama rombongan Jokowi mengatakan, acara kali ini adalah acara ramah tamah dengan Duta Besar Amerika Serikat yang baru, Robert O Blake. Sejumlah diplomat dan duta besar negara tetangga juga turut hadir ke tempat ini.

"Lawatan biasa, para diplomat ada, dubes ada, kenalan, ngobrol," kata Heru di lokasi.

Heru juga menerangkan, kedatangan Jokowi adalah sebagai Gubernur DKI Jakarta. "Pak Jokowi sebagai Gubernur dan Bu Mega sebagai undangan saja," terangnya. (dil/jpnn)

JAKARTA - Usai bertemu dengan mantan Perdana Menteri Malaysia Mahatir Mohamad, calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo (Jokowi) mengadakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News