Jokowi Terima Global Citizen Award, DPR: Bentuk Pengakuan Dunia

Jokowi Terima Global Citizen Award, DPR: Bentuk Pengakuan Dunia
Presiden Jokowi memberikan sambutan melalui pesan video terkait penghargaan prestisius Global Citizen Award dari Atlantic Council yang diterimanya. Foto: Tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menerima penghargaan prestisius Global Citizen Award dari Atlantic Council.

Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan hingga Menlu Retno LP Marsudi hadir langsung mewakili Jokowi dalam acara yang berlangsung di New York, Amerika Serikat (AS).

Global Citizen Award diselenggarakan di Cipriani Ballroom, 55 Wall Street, New York, Senin (19/9/2022) Pukul 19.00 malam waktu AS.

Anggota Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) Puteri Komarudin mengatakan penghargaan yang diberikan ke Presiden Jokowi ini sebagai bentuk pengakuan yang sangat tinggi dari negara lain atas kerja-kerja presiden di kancah internasional.

“Berarti ini adalah bentuk pengakuan yang sangat tinggi untuk kerja-kerja yang dilakukan oleh presiden kita,” kata Puteri di Kompleks DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (22/9).

Salah satunya, menurut politikus Partai Golkar ini, Indonesia mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah acara-acara internasional seperti G20.

Menurut Puetri, posisi Indonesia sebagai tuan rumah G20 2022 menjadi momentum bagi Pemerintah menunjukkan politik bebas aktif yang memiliki nilai lebih.

“Sebagai host dari berbagai acara internasional seperti G20, tentu ini menjadi momentum yang sangat baik,” ucapnya.

Presiden Jokowi resmi menerima penghargaan prestisius Global Citizen Award dari Atlantic Council. Anggota BKSAP DPR Puteri Komarudin mengapresiasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News